Kamis, 28 Maret 2013

Wisata Pantai Air Manis Padang

Apakah anda mengenal sebuah Legenda asal kota Padang, Sumatra Barat ? Sebuah legenda yang mengisahkan seorang anak yang telah durhaka terhadap Ibu nya, kemudian karena durhaka nya itu ia dikutuk oleh ibunya menjadi sebuah batu, dan batu tersebut memang benar adanya dan letaknya di Pantai Air Manis, Padang, Sumatra Barat. Selain memiliki batu malin kundang tersebut, Pantai Air Manis ini juga memiliki daya tarik tersendiri, Wisata Pantai Air Manis Padang ini adalah salah satu objek wisata menarik di Padang.



Pantai Air Manis yang dalam bahas padang nya bernama Pantai Aie Manih ini mempunya keindahan yang cukup mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung k Pantai ini. Pantai ini memiliki hamparan pasir pantai berwarna coklat khas yang membuatnya terlihat semakin indah, kemudian ombak yang semilir, dan angin sepoi sepoi membuat para wisatawan sangat menikmati suasana pantai ini. Tiap hari nya ada saja wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke Wisata Pantai Air Manis Padang ini.

Selanjutnya yang menarik dari pantai ini adalah tidak lain dan tidak bukan yaitu Prasasti Batu Malin Kundang yang terkait dengan sebuah legenda masyarakat padang, yaitu mengenai seorang pria yang telah dikutuk ibunya karena sifatnya yang durhaka terhadap Ibu nya sendiri, pria itu bernama malin kundang, berubah menjadi batu bersama kapal nya sendiri. Di pinggiran pantai ini anda bisa secara langsung menyaksikan prasasti tersebut dan juga bisa berfoto dengan prasasti berbentuk manusia itu.

Letak pantai air manis ini adalah di Kecamatan  Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra  Barat. Dan akses menuju Wisata Pantai Air Manis Padang ini juga cukup mudah, wisatawan bisa langsung menggunakan angkutan umum untuk menuju ke objek wisata ini, dan dari Bandara akan memakan waktu sekitar 30 menit lama nya. Bagaimana ? tertarik kah anda ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar